Pasca Pilpres 2024, JK Imbau Semua Pihak Bersatu Atasi Masalah Ekonomi Bangsa

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 25 April 2024 17:00 WIB
Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12, M Jusuf Kalla [Foto: Repro]
Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12, M Jusuf Kalla [Foto: Repro]

Jakarta, MI - Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI, Muhammad Jusuf Kalla (JK), mengajak seluruh elemen bangsa untuk bersatu menangani masalah-masalah ekonomi yang menjadi tantangan bangsa ke depan.

Hal itu disampaikan JK pasca ditetapkannya pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang Pilpres 2024 sekaligus menjadikannya sebagai presiden terpilih dan wakil presiden terpilih periode 2024-2029.

"Masalah yang akan datang ini masalah ekonomi, tidak mudah, dan itu menyangkut seluruh rakyat," kata JK kepada wartawan di Universitas Indonesia, Depok, Kamis (25/4/2024).

Kata JK biarkan pembahasan politik menjadi pembahasan para elite, namun untuk persoalan ekonomi mesti dibahas oleh semua pihak termasuk para elite politik. 

"Karena politik mungkin untuk elite saja, kalau ekonomi semua kena. Karena itu, kita harus bersatu, dengan pemerintah, kita dukung," ujarnya.

Untuk itu kata JK, meski dirinya mendukung Paslon nomor urut 1 Anies-Muhaimin saat Pilpres 2024, tetapi jika untuk masalah ekonomi semua pihak harus bersatu bahu membahu, karena ini berkaitan dengan masalah seluruh rakyat. 

"Kalau ekonomi, masalah semua. Kalau ada masalah semua rakyat kena, karena itu harus diatasi dengan baik bersama-sama kita dukung itu," tukasnya.