Raja dan Ratu Inggris Bakal Jamu Kaisar Jepang Naruhito dan Istrinya

Nuramin Rizky
Nuramin Rizky
Diperbarui 27 April 2024 10:47 WIB
Raja Charles berdiri di samping pohon natal. (Foto: Antara)
Raja Charles berdiri di samping pohon natal. (Foto: Antara)

Moskow, MI - Raja Inggris Charles III bersama istrinya yang juga Ratu Inggri berencana menjamu Kaisar Jepang Naruhito dan istrinya, Permaisuri Masako, dalam kunjungan kenegaraan pada Juni 2024 mendatang.

Hal ini akan dilakukan usai Charles menjalani perawatan dan pemulihan dari penyakit kanker, menurut pengumuman Istana Buckingham.

Menurut pengumuman Istana Buckingham, sebagaimana dikutip pada Sabtu (27/4/2024) bahwa ada awal Februari lau raja Inggris tersebut telah didiagnosis menderita kanker.

Namun jenis dan stadium kankernya tidak dirincikan. Oleh sebab itu, Raja Charles III menunda tugas-tugas publik, sembari menjalani pengobatan rutinnya. “Yang Mulia Raja akan segera kembali melakukan tugas publik setelah menjalani masa perawatan dan pemulihan setelah diagnosis kankernya baru-baru ini,” demikian keterangan Istana Buckingham.

Selain itu, Charles juga  akan melanjutkan tugasnya pada hari Selasa dengan kunjungan ke pusat pengobatan kanker bersama istrinya, Ratu Camilla, di mana mereka akan bertemu dengan staf medis dan pasien. (AM)