Kendaraan Masyarakat Padati Lalin Menuju Kawasan Wisata Pantai Anyer

Nuramin Rizky
Nuramin Rizky
Diperbarui 13 April 2024 16:55 WIB
Arus lalu lintas kendaraan masyarakat ke arah kawasan wisata pantai Anyer-Cinangka, padat, Sabtu (13/4/2024). (Foto: ANTARA)
Arus lalu lintas kendaraan masyarakat ke arah kawasan wisata pantai Anyer-Cinangka, padat, Sabtu (13/4/2024). (Foto: ANTARA)

Serang, MI - Arus lalu lintas kendaraan masyarakat ke arah kawasan wisata pantai Anyer-Cinangka, Kabupaten Serang, Banten, pada H+3 Lebaran 2024 mulai padat Sabtu (13/4/2024).

Menunjukkan kepadatan kendaraan terjadi mulai dari Jalan Lingkar Selatan (JLS), Ciwandan dan Pasar Anyer, pihak kepolisian memberlakukan rekayasa lalu lintas dengan menerapkan sistem one way untuk mengurai kepadatan kendaraan.

Ribuan kendaraan mayoritas berpelat nomor wilayah Jabodetabek, memenuhi jalan utama menuju kawasan objek wisata Pantai Anyer Cinangka.

Seorang warga asal Tangerang Imas Damayanti (38) mengaku berangkat dari rumah menuju Anyer pada pukul 08.00 WIB.

"Pagi kita udah berangkat dari rumah, lewat JLS itu ada penutupan jalan kurang lebih selama dua jam di sana, sampai Anyer sekitar jam 13.00 WIB kendaraan sudah padat," katanya.

Imas mengatakan berangkat menggunakan kendaraan pribadi bersama dengan keluarga dengan tujuan ke Pantai Sambolo atau Pasir Putih Anyer.

"Rencananya ke Pantai Sambolo atau Pasir Putih, ini kita lagi istirahat dulu soalnya mobilnya mogok ditambah cuaca panas banget," imbuh nya.

Sebelumnya, Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim mengatakan berkaca dari momen libur panjang saat Idul Fitri tahun lalu, skema yang diterapkan saat itu juga akan diterapkan di libur Lebaran tahun ini.

"Kita menyiapkan one way di JLS untuk menuju ke Anyer, yang mana penerapan ini juga telah di lakukan sejak tahun kemarin apabila terjadi penumpukan kendaraan yang menuju ke arah lokasi wisata maupun sebaliknya," ucapnya.

Selain itu, pihak kepolisian juga telah menyiapkan skenario jalur alternatif yang dari Jakarta menuju Anyer melalui Serang Timur atau keluar Tol Serang Timur, akan diarahkan melalui Jalan Pal Lima, Paburan, dan Padarincang. (AM)