Tiga Desa di Kabupaten Serang Terendam Banjir

Nuramin Rizky
Nuramin Rizky
Diperbarui 27 April 2024 20:54 WIB
Rumah warga di Cikande, Kabupaten Serang, Banten, teredam banjir, Sabtu (27/4/2024). (Foto: Antara)
Rumah warga di Cikande, Kabupaten Serang, Banten, teredam banjir, Sabtu (27/4/2024). (Foto: Antara)

Serang, MI - Sebanyak tiga Desa di Kabupaten Serang, Banten, terendam banjir akibat dilanda hujan deras dengan intensitas tinggi sejak, Jumat (26/4/2024).
 
Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Serang, Nana Sukmana Kusuma, di Serang, Banten, Sabtu (27/4/2024)mengatakan ketiga desa yang teredam banjir tersebut Desa Songgom Jaya, Desa Koper, dan Desa Cikande.
 
"Diguyur hujan dengan intensitas tinggi sejak Jumat, sehingga meluapnya air sungai Cidurian dan masuk ke pemukiman warga," ujarnya.
 
Ia mengatakan sejak pukul 13.33 WIB luapan air dari sungai Cidurian sudah mulai masuk ke pemukiman warga akibatnya beberapa rumah warga hingga akses jalan pun turut teredam banjir.
 
"Untuk jumlah berapa rumah yang terdampak hingga kini personel kita masih melakukan pendataan di lapangan. Sementara akses jalan warga untuk beraktivitas juga turut terhambat akibat banjir," tuturnya.
 
Sedangkan untuk ketinggian air di tiga lokasi banjir tersebut mulai dari 20 hingga 60 centimeter. Hingga saat cuaca di lokasi sekitar masih terpantau diguyur hujan. Beberapa kebutuhan yang mendesak yang dibutuhkan masyarakat di antaranya makanan siap saji, selimut, perahu dan dayung serta life jacket.
 
"Untuk beberapa kendala di lapangan yakni mobilitas personil yang tidak mendukung. Kami juga sudah memberangkatkan personil guna melakukan asesmen ke lokasi kejadian," imbuhnya. (AM)