Charles D Sirait, Bakal Calon Bupati Toba dari Partai Golkar

Aswan LA
Aswan LA
Diperbarui 28 April 2024 13:21 WIB
Charles D Sirait (kemeja putih kedua dari kiri) (Foto: Ist)
Charles D Sirait (kemeja putih kedua dari kiri) (Foto: Ist)

Balige, MI - Menjelang kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024, mulai bermunculan nama-nama yang akan bertarung di Pilkada Kabupaten Toba. 

Salah satunya adalah Charles D Sirait, alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) yang saat ini menggeluti bidang usaha jasa konstruksi di Jakarta.

Charles D Sirait, putra kelahiran Balige yang dibesarkan di Lumban SiraitGu, Kecamatan Parmaksian, Kabupaten Toba ini, menjadi salah satu Bakal Calon (Bacalon) Bupati dari Partai Golkar. 

Hal ini dibuktikan setelah dia resmi mendaftar ke DPD Partai Golkar Kabupaten Toba, Selasa (23/4/2024) lalu.

Pengusaha muda ini mengaku ingin menjadikan Kabupaten "Toba Tarulibe" atau kabupaten yang terberkati.

Tentunya dengan kehadiran Charles D Sirait menjadi pemimpin di Kabupaten Toba bisa diharapkan menjadi berkat bagi semua masyarakat. 

"Saya adalah putra Toba kelahiran Balige. Saya dari kecil sampai SMA disini. Jadi, saya sangat mengerti betul bagaimana perjalanan Kabupaten Toba," ujar Charles D Sirait ayah tiga anak itu, Minggu (28/4/2024).

Menurut Charles, setelah menyelesaikan pendidikannya di ITB Bandung, dia terus mengikuti perkembangan Kabupaten Toba.

Tiga tahun lalu, dia bersama teman-teman seangkatannya, mengaku terpanggil untuk melakukan pembangunan dalam berbagai bidang di Kabupaten Toba.

"Tiga tahun lalu, saya bersama teman-teman coba keliling dari kampung ke kampung. Dan, kami melihat banyak hal yang bisa dibangun di Kabupaten Toba ini. Jadi, Kabupaten Toba ini masuk daerah yang diberkati Tuhan, kita tinggal meningkatkan dan memelihara budaya yang sudah ada," kata Charles.

Charles D Sirait lulusan jurusan Teknik Kimia ITB Bandung ini mengatakan, beberapa hal yang perlu ditingkatkan adalah kesehatan masyarakatnya supaya lebih baik. 

Kemudian, pendidikannya unggul, pembangunan infrastruktur ditingkatkan, pertanian dan perikanan. 

Secara khusus, pariwisatanya harus lebih unggul untuk mendongkrak peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Dalam pembangunan infrastruktur, kata Charles Sirait kelahiran tahun 1974 ini, Pemerintah Kabupaten Toba nantinya harus lebih fokus membangun jembatan, sehingga tidak ada lagi desa yang terisolir. 

Kemudian, membangun saluran listrik dan internet hingga semua desa dapat aliran listrik dan jaringan internet.

"Saya percaya semua ini bisa terwujud apabila dilaksanakan dengan hati yang tulus. Karena sebuah keinginan lahir dari hati yang tulus dan niat baik untuk membangunan Kabupaten Toba," tutupnya. 

Berita Terkait