Anies Bantah Tersenyum Berat saat Penetapan Prabowo-Gibran Sebagai Pemenang Pilpres 2024

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 24 April 2024 15:15 WIB
Bekas pasangan capres-cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Foto: MI/Dhanis)
Bekas pasangan capres-cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Foto: MI/Dhanis)

Jakarta, MI - Bekas Capres nomor urut 1 Anies Baswedan, membantah pernyataan Presiden terpilih Prabowo Subianto yang menyebut bahwa dirinya dan bekas Cawapresnya Muhaimin Iskandar tersenyum berat setelah penyerahan SK penetapan pemenang Pilpres 2024.

Kata Anies, dirinya tak ada ekspresi seperti yang disangkakan Prabowo kepadanya. Menurutnya senyum adalah hal yang biasa ia lakukan kepada siapapun. 

"Biasa saja. Enggak, enggak ada yang khusus tadi, tidak ada yang dibicarakan juga," kata Anies usai menghadiri penetapan pemenang Pilpres di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024). 

Anies pun meminta kepada awak media untuk menanyakan maksud tersebut kepada Prabowo karena menurutnya ia tak seperti yang disangkakan Menteri Pertahanan itu. 

"Kalau itu tanyakan ke beliau, kan beliau yang ngalamin. Kalau kita kan biasa biasa saja," ujarnya. 

Sebelumnya Prabowo menyampaikan, wajar jika Paslon 01 Anies-Muhaimin yang hadir dalam penetapan pemenang Pilpres 2024 tersenyum berat kepadanya. 

"Kita semua lelah dan mungkin ada di antara kita yang tidak puas dan kecewa. Mas Anies Mas Muhaimin, saya pernah berada di posisi anda. Saya tahu senyuman anda berat sekali itu," kata Prabowo dalma pidato politiknya usai ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2024 oleh KPU RI.

Adapun bekas pasangan Capres-Cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD tak menghadiri undangan KPU dalam penetapan pemenang Pilpres 2024.