Sandiaga Dorong PPP Merapat ke Prabowo-Gibran

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 26 April 2024 12:29 WIB
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP, Sandiaga Salahuddin Uno (Foto: MI/Dhanis)
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP, Sandiaga Salahuddin Uno (Foto: MI/Dhanis)

Jakarta, MI - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP, Sandiaga Salahuddin Uno, mengatakan bahwa dirinya sudah memberikan masukan kepada pimpinan PPP untuk memberikan dukungan kepada presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Untuk menjadi bagian daripada elemen dalam membangun negeri dan tentunya Pak Prabowo ini lagi mengajak semua pihak untuk turut membangun bangsa," kata Sandiaga kepada wartawan, dikutip Jumat (26/4/2024).

Ia menjelaskan dengan bergabung kepada kubu Prabowo-Gibran tentunya akan membuat PPP sangat bisa menjadi bagian dalam membangun Indonesia kedepannya.

"Harapan kita menuju Indonesia emas 2045," jelasnya.

Sandiaga yang juga pernah menjadi pendamping cawapres Prabwowo saat Pilpre 2019 juga mengucapkan selamat kepada Prabowo-Gibran karena telah dipercaya oleh rakyat untuk memimpin Indonesia selama 5 tahun kedepan.

"Perjuangan beliau akhirnya mendapatkan mandat dari masyarakat Indonesia ini merupakan sebuah prestasi yang menjadi buah dari hasil kerja keras beliau," ucapnya.

Namun, saat ditanya awak media apakah PPP sudah diajak untuk bergabung dalam koalisi, ia menjelaskan jika itu merupakan hak prerogatif presiden terpilih.

"Dalam posisi mengajak itu tentunya hak prerogatif dari presiden, dari Pak Prabowo sebagai presiden terpilih dan pimpinan dari koalisi yang akan memerintah," tuturnya.