Plt Sekda Malut Salmin Janidi: Alhamdulillah Hak-hak ASN Tuntas Dicairkan sebelum Lebaran

Adelio Pratama
Adelio Pratama
Diperbarui 8 April 2024 20:39 WIB
Plt Sekda Malut Salmin Janidi (Foto: MI/Ist)
Plt Sekda Malut Salmin Janidi (Foto: MI/Ist)

Sofifi, MI - Plt Sekda Provinsi Maluku Utara (Malut) Salmin Janidi mengakui bahwa seluruh hak-hak Aparatur Sipil Negara (ASN) tuntas dicairkan sebelum lebaran Idul Fitri 2024.

“Alhamdulillah, semua kewajiban Pemprov Malut sudah direalisasikan untuk membayar hak-hak ASN mulai dari gaji, Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) Januari dan Februari 2024, dan THR,” ujarnya, kepada Monitorindonesia.com, di Sofifi, Senin (8/4/2024).

Dia juga menjelaskan, pencairan tersebut bertepatan dengan menjelangnya hari raya Idul Fitri, sehingga diharapkan dapat bermanfaat pada saat lebaran nanti.

“Insya Allah kebutuhan ASN Pemprov Malut dapat terpenuhi di hari raya nanti,” kata Salmin yang juga Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Malut ini.

Ditambahkannya, bahwa pihaknya bersama Plt Gubernur Malut punya komitmen yang kuat untuk mensejahterakan ASN yang selama ini hak-hak mereka selalu diabaikan. 

“Saya bersama Pak Plt Gubernur ini, tetap berkomitmen untuk memperhatikan hak-hak ASN. Saya mengajak kepada semua ASN, setelah lebaran nanti dan setelah masa libur sudah selesai, mari kita bergandeng tangan untuk melayani masyarakat dengan baik. Sebab, itu merupakan tugas utama kita,” tegas Salmin. (RD)