Plt Gubernur Malut dan Plt Sekda Salmin Janidi Diapresiasi Terbukti Sejahterakan ASN

Aldiano Rifki
Aldiano Rifki
Diperbarui 18 April 2024 21:27 WIB
Plt Gubernur Malut M. Al Yasin Ali (kanan) dan Plt Sekda Salmin Janidi (kiri) (Foto: MI/RD)
Plt Gubernur Malut M. Al Yasin Ali (kanan) dan Plt Sekda Salmin Janidi (kiri) (Foto: MI/RD)

Sofifi, MI - Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemprov Malut memberikan apresiasi terhadap Plt Gubernur M. Al Yasin Ali dan Plt Sekda Salmin Janidi. Pasalnya, keduanya mampu untuk menjamin kesejahteraan ASN dengan membayar Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) November, Desember 2023, dan Januari, Februari 2024. 

“Dari lubuk hati saya bersyukur kemarin hak-hak ASN yang dibayar itu ada TPP dua bulan, juga ada THRnya, ada juga gaji. Saya sangat bersyukur sekali dengan apa yang dilakukan oleh Bapak Plt Gubernur dan Pak Plt Sekda. Jadi, TPP itu memang cair dua kali menjelang puasa dan menjelang lebaran, itu luar biasa,” ujar Muhammad Abdul salah satu ASN, di Sofifi, Kamis (18/4/2024).

Menurut dia, pencairan TPP empat bulan yang dibayar dua kali secara berturut-turut ini baru pertama kali dilakukan di Pemprov Malut oleh Yasin Ali dan Salmin Janidi sebagai Plt Gubernur dan Plt Sekda.

“Itu saya sangat bersyukur dan sebenarnya bukan hanya saya sendiri, tetapi ribuan ASN yang merasakan itu. Memang sepertinya baru pertama kali terjadi,” ungkapnya.

Pembayaran TPP yang mendahului realisasi APBD ini, dinilai sebuah langkah positif atau kebijakan yang sangat pro ASN, karena kepedulian tersebut tidak dimiliki oleh semua orang.

“Kebijakan itu yang kita sangat hormati sekali, kebijakan yang diambil oleh pimpinan itu luar biasa  karena dapat memperhatikan kesejahteraan ASN,” aku Muhammad.

Selain itu, dia berharap agar ASN disiplin masuk kantor sesuai dengan perintah dari Plt Gubernur dan Plt Sekda supaya adanya keseimbangan antara hak dan kewajiban ASN itu sendiri.

“Dan saya juga harapkan kepada ASN, juga harus ada perimbangan ya. Jadi, kalau sudah (dibayar TPP) begitu harus rajin masuk kantor, karena Pak Plt Sekda sudah menganjurkan begitu kemudian Pak Plt Gubernur,” tandasnya. (RD)