Anies-Muhaimin Hadiri Undangan Penetapan Pemenang Pilpres 2024

Nuramin Rizky
Nuramin Rizky
Diperbarui 24 April 2024 10:26 WIB
Capres dan Cawapres RI Anies Baswedan-Muhaimin. (Foto: Antara)
Capres dan Cawapres RI Anies Baswedan-Muhaimin. (Foto: Antara)

Jakarta, MI - Pasangan capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menghadiri undangan penetapan pemenang Pilpres 2024 di Kantor KPU RI, Jakarta, Rabu (24/4/2024).  Adapun Anies dan Cak Imin mendatangi kantor KPU sekitar pukul 10.05 WIB yang didampingi oleh elite PKB, PKS dan Nasdem. 

Anies mengatakan, kehadirannya bersama Cak Imin ke Kantor KPU sebagai bentuk penghormatan terhadap proses Pemilu hingga tuntas.  "Ini adalah sebuah proses negara dan kita menghormati proses bernegara ini hingga tuntas. Karena itulah kita hadir bersama di sini menghormati proses," katanya. 

"Ini semua kami kerjakan dengan tanpa melupakan dan ingin mengingatkannya semua bahwa pada sidang MK kemarin banyak sekali catatan-catatan yang harus menjadi bahan perbaikan," tambahnya. 

Selain itu Anies mengaku, tak menutup kemungkinan jika dirinya bersama  Cak Imin bergabung ke dalam koalisi Prabowo-Gibran. "Ini kita lagi proses," ucapnya. 

Sementara pasangan capres-cawapres nomor urut Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sampai berita ini diterbitkan masih belum terlihat di Kantor KPU. (Dhanis)